Koreksi Prediksi

Jatim Park 2

← Kembali ke Daftar
Jatim Park 2 Batu Google Maps 23-06-2020

Kesini sekitar 3 bulan lalu dari bulan postingan ini. Saya jatuh cinta dari pertama injak Malang, begitupun dengan Batu. It is my dream city. Suasananya tenang, hawanya enak, makanannya juga, yah begitulah. Sekarang cerita Batu Secret Zoo ini. Tempatnya ada di Kota Batu, kurang lebih 1 jam perjalanan dari Malang kalo macetnya lumayan (tapi macet terus kayanya), tiket masuknya lupa, tiketnya itu ada terusan ada yg buat Secret Zoo nya aja. Lalu waktu masuk suasananya memang seperti study tour karena banyak anak2 sekolah waktu itu dan memang tempatnya ditujukan untuk itu toh. Bisa kenal macam2 binatang yang imut2, awal2 bisa dikatakan seperti mini zoo nya, banyak hewan yang mini size, seperti kudanil itu bukan jenis kudanil yg beneran karena dia lebih kecil. Lalu ada bagian food stall tiap ganti theme, ada yg dunia reptil, laut, hewan buas, dan terakhir ada wahana bermain food court wahana air. Disarankan beli makannya pas disini aja, biarpun sepanjang jalan lewatin banyak food sta menurutku ga worth to try. Sempet beli gorengan di stall pas mau ke dunia reptil and disappointed. Mending di food courtnya aja lgsg makan berat. Lalu disini ada perform singa laut jika suka, lalu wahana bermainnya ada bom2car, mini tornadonya dufan, ada yg kereta2an buat anak2 gitu, ada yg pacu adrenalin jg. Ada wahana airnya tapi lebih diperuntukkan untuk anak2 sih kayanya. Habis itu, ada jerapah, bisa keliling seperti danau buatan gitu pakai perahu dan disini yg bagusnya. Mereka sudah bikin nomor antrian jadi kalo rombongan bisa perwakilan ambil terus kasih tau berapa orangnya, didata sama masnya ya pokoknya asal ga rewel pasti cepet(pengalaman pas orang banyak pada ngomel terus), disini jg ada tempat jual makan sebelahnya bisa liat jerapah dan kasih makan juga kalo pas jamnya. Setelah selesai, ada spot foto yg bagus seperti white house. Saya agak prihatin juga dengan kondisi beberapa hewan yang terlihat tidak terlalu terawat, menyedihkan sih. Lalu personel yg ibarat buat jaga tiap lokasi aja gitu jadi yah tetap ada watchernya lah. Tolong juga kesadaran dan empatinya para calon pengunjung yg membaca ulasan saya yang panjang ini. Ini tempat tinggal hewan, sayangilah tempat yg kita kunjungi biarpun kita membayar untuk itu. Negatifnya, selama di dalam saya masih lihat ada orang yg merokok. MEROKOK sambil bawa balita, lalu dikelilingi hewan yg memang dirawat, padahal sudah ada aturannya, ya kan ga perlu ditegur dulu harusnya, lalu buang sampah, lagi2 hal kecil tapi itu hampir ada di semua tempat, bahkan waktu keliling danau naik perahu itu bisa2nya buang plastik ke danau, disitu ada ikan dan burung pelikan dsbnya, ughh really. Gatel banget jg ada yg lempar2 entah itu apa ke kandang hewan, duh, hewannya sacrifice their freedom untuk mengedukasi kita, appreciate it. Summary: worth to visit. Family place. For education purpose too. Place Fun Price

Koreksi Per Aspek

Aspek Model: Terdeteksi Model: Sentimen Model: Confidence Terdeteksi Sebenarnya Sentimen Sebenarnya
Akomodasi Tidak
Aksesibilitas & Infrastruktur Ya Positif 0.55
Aktivitas Ya Positif 0.93
Daya Tarik Wisata Ya Positif 0.97
Fasilitas Ya Positif 0.91
Harga Ya Negatif 0.36
Kebersihan Tidak
Kenyamanan & Keamanan Ya Negatif 0.33
Pelayanan Tidak

Simpan Koreksi

Catatan dan nama validator ini berlaku untuk semua aspek di atas (satu ulasan = satu kali submit).