Koreksi Prediksi

Kawah Ijen

← Kembali ke Daftar
Kawah Ijen Banyuwangi Google Maps 23-06-2024

Destinasi wisata unggulan di Banyuwangi. Kawah ini bagian dari Gunung Merapi (Jatim, bukan Jateng). Jalur pendakian baru dibuka jam 02:00 pagi, jadi di jam itu pasti bakalan rame. Treknya gak ribet, tapi jangan terkecoh, beberapa wisatawan yang jarang muncak atau olahraga sering gak kuat mendaki. Jadi perlu dipikir-pikir dulu sebelum mendaki. Tapi kalau ada budget lebih, bisa hire taxi gerobak jadi kamu bisa santai duduk di gerobak dan mas-masnya bakal dorong gerobaknya. Kalau mau lihat blue fire, harus sebelum jam 04:45 karena kalau sudah terlihat matahari, perlahan apinya bakal menghilang. Kalau mendaki jam 02:00 estimasi sampai puncak adalah jam 03:30 atau 04:00 (dengan kondisi fit). jadi perlu 30 menit buat turun ke blue fire dan treknya bisa dibilang lumayan sulit. Persiapkan masker karena bau belerang saat dekat dengan blue fire sangat menyengat. Untuk yang asma dan jantungan, jangan coba-coba ya. Tapi emang worth it untuk dicoba lihat blue fire. Tapi kalau gabisa, foto-foto di spot hutan mati juga bagus. Waktu turun banyak debu dan pasir beterbangan. Toilet juga minim jadi habiskan semua urine-mu di hotel/starting point. Sangat disarankan membawa setidaknya 1 botol besar air mineral untuk 2 orang. Overall this is a magical ace and I really recommend you to go up there! Thank you

Koreksi Per Aspek

Aspek Model: Terdeteksi Model: Sentimen Model: Confidence Terdeteksi Sebenarnya Sentimen Sebenarnya
Akomodasi Tidak
Aksesibilitas & Infrastruktur Ya Negatif 0.18
Aktivitas Ya Positif 0.98
Daya Tarik Wisata Ya Positif 0.99
Fasilitas Ya Positif 0.74
Harga Tidak
Kebersihan Tidak
Kenyamanan & Keamanan Ya Negatif 0.06
Pelayanan Ya Positif 0.93

Simpan Koreksi

Catatan dan nama validator ini berlaku untuk semua aspek di atas (satu ulasan = satu kali submit).