Kawah Ijen
Banyuwangi
Google Maps
23-06-2018
Dinginnya luar biasa waktu diatas, ditambah berangin banget. Jadi, pastiin pakek jaket yang tebel. Dan trackingnya lumayan capek dan cukup ngobosenin sih klok buat aku, jadi biar ga bosen mungkin bisa siapin playlist penyemangat. Hehehee Tapi capeknya kebayar sih sama pemandangan kawah yang cantik banget dan blue fire klok beruntung. Oh iya, saran nih, klok emang mau turun ke kawah aku saranin sewa masker dari bawah. Karna, bau blerangnya parah banget. Tapi klok cuma mau nikmati pemandangan kawah dari atas ajah sih ga perlu sewa masker, bisa pakek masker yang biasa ajh. Okee.. Enjoy every trip.