Koreksi Prediksi

Kawah Ijen

← Kembali ke Daftar
Kawah Ijen Banyuwangi Google Maps 23-06-2024

So amazing! After a huge effort of hiking for 2 hours, finally I was here! Tiba di lokasi sekitar jam 4, trus daftar ke bagian informasi dan lanjut mendaki. Oiya, mendakinya barengan sama rombongan wisatawan lainnya ya karena memang sistemnya sekali jalan gitu. Trek-nya udah oke, berupa jalan setapak yg lebarnya kurleb 4 meter. Trek-nya tentu menanjak dan berkelok2 ya. Ya ada bbrp bagian trek yg rada landai, jadi bisa dimanfaatin buat ambil napas dan istirahat bbrp menit. Untuk pemula seperti saya, durasi hiking-nya terhitung lama, sekitar 2 jam lebih. Padahal kalo buat orang yg biasa mendaki, katanya sih sejam or maksimal 1.5 jam udah bisa sampe ke kawah. Tapiii aku ga nyesel sih karena meskipun ga sempet liat blue fire, aku puas bgt dg view ijo2 dan gunungnya. Oiya, bagi yg kuat nanjak, ada fasilitas becak yg bisa dimanfaatin. Tarifnya mayan mahal, sekitar 200 sampe 250rb. But, it's so helpful.

Koreksi Per Aspek

Aspek Model: Terdeteksi Model: Sentimen Model: Confidence Terdeteksi Sebenarnya Sentimen Sebenarnya
Akomodasi Tidak
Aksesibilitas & Infrastruktur Ya Negatif 0.13
Aktivitas Ya Positif 0.98
Daya Tarik Wisata Ya Positif 0.99
Fasilitas Ya Positif 0.75
Harga Tidak
Kebersihan Tidak
Kenyamanan & Keamanan Ya Negatif 0.07
Pelayanan Tidak

Simpan Koreksi

Catatan dan nama validator ini berlaku untuk semua aspek di atas (satu ulasan = satu kali submit).