Koreksi Prediksi

Kawah Ijen

← Kembali ke Daftar
Kawah Ijen Banyuwangi Google Maps 23-06-2023

Tahun 2020 dulu sempet kesini, datangnya pas sore hari soalnya kalo pengen liat blue firenya harus mulai mendaki sekitar jam 1-2 malam. Selama perjalanan naik motor ke gunung ijen banyak pemandangan yang memanjakan mata, udaranya juga sejuk freshhh.... Sebelum mendaki kita istirahat dulu di warung² sekitar post penjagaan, disitu juga bisa mengampung untuk tidur sebentar, baru setelah jam 12 malam lanjut bayar tiket masuk. Lupa harganya berapa tapi yg jelas murah bangett.. untuk parkir motor gratis kalau tidak salah yaa.. Mendakinya itu 1 jam 30 menit jika kalian jalannya cepet, kalo jalannya lama 2 jam. Ketika diperjalanan kalian merasa capek, kalian bisa sewa kendaraan seperti becak untuk naik ke puncak sekitar 600rb, turun 200rb. Tapi bagi anak muda yg sehat harus tetap semangat sampe puncakk dengan jalan kaki. Selama mendaki ternyata udaranya tidak begitu dingin, jadi jaket bisa taruh di tas. Soalnya kalo pake jaket nanti malah keringetan wkwkwk.. Ketika mendaki, kalian enjoy saja tidak perlu terburu-buru nikmati pemandangan selama perjalanan naik. Trek mendakinya mudah untuk dilewati, malah cukup lebar dan tidak terlalu terjal. Kalau sudah sampe puncak, kalian bisa turun ke dalam kawah untuk melihat belerang dan blue firenya. Wajib pake masker khusus, soalnya kalo ga pake masker khusus nanti kalian bakal hirup asap belerang yg beracun. Kalo kebanyakan hirup asap belerang bisa berbahaya bagi paru-paru dan bisa pingsan di kawahnya jadi tolong lebih safety. Jalan menuju dasar kawah lebih ekstrim daripada jalan menuju puncak (bebatuan bukan tanah lagi), jadi kalian harus lebih hati-hati, diharapkan gunakan kedua tangan untuk memegang pijakan yg kuat. Kemudian jika ada penambang belerang yg lewat alangkah baiknya kalian untuk berhenti sejenak membiarkan mereka lewat terlebih dahulu . Jika sudah mencapai bawah kalian dapat menemukan orang yg berjualan souvernir yg terbuat dari belerang, dibentuk dg cantik dan unik. Bisa dibeli untuk kenang kenangan. Jangan lupa pake maskernya. Overall ini gunung yg family friendly ramah buat ajak keluarga kesini. Treknya tidak begitu sulit. Mantap lah 9/10 Stay safe teman² ketika mendakinya

Koreksi Per Aspek

Aspek Model: Terdeteksi Model: Sentimen Model: Confidence Terdeteksi Sebenarnya Sentimen Sebenarnya
Akomodasi Tidak
Aksesibilitas & Infrastruktur Ya Positif 0.83
Aktivitas Ya Positif 0.99
Daya Tarik Wisata Ya Positif 1.00
Fasilitas Ya Positif 0.98
Harga Ya Positif 0.84
Kebersihan Tidak
Kenyamanan & Keamanan Ya Positif 0.53
Pelayanan Tidak

Simpan Koreksi

Catatan dan nama validator ini berlaku untuk semua aspek di atas (satu ulasan = satu kali submit).