Halooo.. Ini dia, taman safari prigen di daerah pasuruan tempat piknik yang luasnya waoooo.. Ke sini aku saranin jam 8.30 (ketika buka) udah sampai ya. Puas2in smp jam 16.30 aja.. Sebenernya tutup jam 17.00 untuk taman safari nya ya. Berhubung nonton cisrcus di jam 16.30 yaudah smp jam 16.30 aja di taman safarinya. Lanjut menuju tempat cisrcu harus pakai mobil, karena lumayan jauh tempatnya ke arah keluar. Nanti ada petunjuknya kok. Seharian di sini, bakalan gempor yang pasti anak emak happy. Berhubung kemarin ke sini waktu liburan nataru jadi hanya dibuka untuk tiket adventure plus (bisa ke enchanting forest). Anak 1-6tahun .000, sedangkan 10tahun ke atas dianggap dewasa .000. Untuk tiket ekplore nya kurang tau berapa. Nah, kemarin qta smp nya udh agak telat ya jam 09.30 masih terbilang sepi untuk ke wahana satwa yg naik mobilnya tapi sayang banget untuk ke waterpark n enchanting forestnya ke skip (saking gak sempetnya dan kehabisan waktu dan lelah). Perjalanan mengelilingi satwa kurleb 1jam ya. Tapi fleksibel sebenernya bisa lebih cepat atau lambat (tergantung qta nya). Yang naik motor, aman nanti ada bus nya dan ada guide nya (lebih banyak informasi yang qta dapat). Kalau mau lebih irit, jangan lupa bawa bekal dari rumah (wortel, kacang panjang, pisang untuk kasih makan satwa. Kalau beli dijalanan nanti jatohnya mahal dan sedikit Amat disayangkan sebenernya, dikala ramai2 nya pengunjung ada beberapa toilet yg kehabisan air. Dan toiletnya bau pesing. Mungkin, saking banyaknya yg kebelet jadi mau gimana lagi gk disiram dech. Ini sebagai evaluasi pengelola ya. Gimana caranya pengunjung supaya lebih nyaman untuk menikmati fasilitas yg ada. Untuk tempat makan, banyak sebenrnya ya di beberapa titik. Tapi ya menurutku harganya waoww Kemarin pas habis nonton pertunjukan gajah 11.30 , kurleb 15 menit lah. Di depannya, ada jambo restaurant. Pas banget lah langsung maksi disitu aja drpd anak2 kelaparan dan yg pasti full kalo gak cepet2. Jadi anak2 dan suami masih nonton pertunjukan gajah , aq langsung order aja. Harganya sih (makan air mineral/teh pucuk harum). Pembayaran cashlees ya.. Sering cek jadwal pertunjukannya ya (kalau gak mau kelewat). Setelah selesai mengelilingi satwa, parkir dulu dan saatnya rekreasi (wahana bermain anak dan baby zoo). Banyak banget permainannya. Tapi ada beberapa wahana yg tdk beroprasi (sepeda layang, becak layang gak tau wahananya kayak gimana). Di area ini, banyak2 pertunjukan2 nya (dolphin, tiger, bird show, elephants, various animal, templpe of terror). Kalo aq, jangan diskip nih yg temple of terror nya. Kayak film laga ( banyak sound effects yang di dapat, ledakan, api, air. Disarankan untuk balita lansia dan orang yg mempunyai riwayat jantung tidak duduk di depan. Duduk di bagian atas. Karena emang bener klo api nya keluar panas nya terasa. Banyak bunyi tembakan2. Oiya, hanya di show temple of terror qta tdk boleh merekam atau mengambil gambar. Petugasnya siap sedia jika ada penonton yg melakukan pelanggaran Selesai semuanya udh jam 16.20 lanjut keluar menonton circus. Seru sih ini menurutku, di jaman sekarang jarang ada circus. Di sini, masih ada wahana untuk bermain anak2.. Disarankan 7 tahun yg bermain ya
Taman Safari Prigen
Pasuruan
Google Maps
23-06-2025