Kawah Ijen
Banyuwangi
Google Maps
23-06-2019
Kalo ke banyuwangi wajib kesini!! Karena bener2 baguss, hanya saja untuk menuju ke kawahnya kita harus jalan menanjak sekitar kurang lebih 2 jam, tapi untuk yg nggak kuat bisa nyewa gerobak skitar 700/800rb seingat saya, kalo mau kesini usahakan saat musim panas biar bisa lihat blue fire, saya datang kesini waktu musim hujan sehingga banyak kabut dan jg jalanannya licin. Biasanya mulai menanjak skitar pukul 1 dini hari, ditengah perjalanan ada pos yg menjual makanan dan minuman dan jg ada kamar mandi seadanya. walaupun capek, bakalan terbayarkan dengan indahnya pemandangan disana. Dan jg ada banyak penjual belerang.