Tanggal 28 September kemarin, saya bersama Michan ke monumen kapal selam ini. Setelah akhirnya bisa menyeberang, kami disambut oleh sebuah gerbang yang bertuliskan monumen kapal selam. Dengan 10 ribu rupiah/orang, kami sudah bisa masuk ke sana. Penasaran, kami pun masuk ke dalam kapal selam. Namun masih beberapa ruangan, hawa tidak nyaman langsung datang. Apalagi saya bersama Ilmi yang masih 5 bulan. Terasa ada sesuatu yang melihat dan mengikuti ke mana kami berjalan. Hm, mungkin karena di sana sepi. Tapi ... Sudahlah. Saya langsung keluar dari pintu masuk, kami berkeliling lokasi. Ternyata di sana ada kolam renang yang hanya dibuka pada Sabtu-Minggu. Hari biasa sangat sepi. Di sana juga ada tempat pemutaran film soal kapal selam. Berasa seperti di dalam bioskop, tapi tak berapa lama kami langsung keluar lagi. Ilmi tidak suka gelap. Akhirnya kami pun ke Grand City untuk undangan acara GIIAS2016 setelah menghabiskan sebungkus popmie.
Monumen Kapal Selam
Surabaya
TripAdvisor
29-09-2016